GambarJakarta Kondom tak hanya berfungsi sebagai alat kontrasepsi loh. Kondom juga bisa berfungsi untuk kecantikan. Misalnya menghilangkan jerawat.

Kondom biasanya dilengkapi dengan cairan pelumas. Cairan pelumas itulah yang digunakan oleh perempuan-perempuan Kamboja untuk mengatasi jerawat yang tumbuh di wajah mereka.

Seorang konsumen kondom dengan merek One Plus produksi Population Services International (PSI) menyatakan hal tersebut kepada AFP. Adalah Kenny Vanny, perempuan 29 tahun dari Phonm Penh, Kamboja yang mengungkapkan pengalamannya memakai kondom sebagai obat jerawat.

Menurut Kenny, dengan mengusapkan cairan pelumas kondom ke jerawat, maka dalam 3 hari jerawat itu akan mengering dan tidak berbekas.

“Ini sangat efektif. Beberapa orang mungkin tak mempercayainya, tapi orang-orang yang telah melakukannya mendapatkan hasil yang luar biasa,” ujarnya seperti dikutip detikhot dari Health24, Selasa (2/9/2008).

Sedangkan pihak PSI belum mengeluarkan pendapatnya mengenai masukan konsumen yang mengatakan bahwa produknya dapat digunakan sebagai produk kecantikan. Menurut Anda apakah kondom efektif sebagai obat jerawat?(kee/yla)

Amelia Ayu Kinanti – detikhot